Jumat, 23 Desember 2016

Tips Memilih Catering Pernikahan


Tips Memilih Catering Pernikahan
Untuk mencari vendor  catering pernikahan inio ga bisa maen2 lho. karena catering adalah hal yg paling penting untuk diperhatikan dalam pesta pernikahan, puas atau tidaknya tamu biasanya bergantung dengan makanannya. Supaya gampang, mari simak tips-tips berikut :
1. Cari info sebanyak-banyaknya, bisa dari forum2 di internet ato dr temen2 sendiri, jika kita sudah punya vendor pilihan coba di googling dulu or masuk di meniqah.com supaya kita lebih mudah dalam memilih catering pernikahan
2. Jgn terpaku pada satu catering saja, di dunia ini catering banyak ko, mau yg mewah, yg murah meriah, yg makanannya unik2 dll. So’ jgn males untuk survei kalo mau dpt yg terbaik.
3. Kontak CP catering pilihan
Bisa by phone or email kalo ada,
Untuk harga tergantung gedung, minta CP yg kita contact untuk kirim menu2 yg bisa kita pilih, jika kita sudah menetapkan tanggal pernikahan atau gedung/venue minta sekalian kirimin proposal untuk di gedung/venue yg kita mau dgn jumlah undangan kita.

4. List them up
Dari info yg kita dpt jgn lupa di list satu persatu kira2 mana vendor yg punya reputasi baik n enak di kantong, jgn lupa blacklist juga vendor catering yang punya reputasi buruk supaya ga lupa.
Kualitas ini dipilih berdasarkan :
-rasa
-sering kah / pernah kah menyediakan makan basi
-jumlah makan yg disajikan sesuaikah dgn pesanan kita, coz sering kali pelayannya suka nakal.
-seberapa sering tampil

5. survey catering pernikahan dan mengetes rasa
Surveeeeiii membuktikan..eng ing eenggg.. Hehehe namanya lidah manusia emang beda2 jadi mau ga mau kita harus survei untuk menetukan rasa catering mana yg paling cocok di lidah .. Enak kok survei, abis makan gratis sih..hehe
Kalo ortu ga bisa ikut ga ada salahnya test food bareng temen2 segenk terutama yg juga sedang mempersiapkan pernikahan, lebih seruuu loh.. Sekalian makan gratis rame-rame hehehe..
6. Minta diskon
Kalo sudah menentukan catering mana yang paling cocok, sebelum teken kontrak ada baiknya minta diskon tambahan or bonus2 diluar bonus yg dijanjkan di proposal, misalnya voucher hotel, free pre wedding, tiket bulan madu dll.So’ Jangan lupa walau harga yg diberikan sesuai dgn budget anda, ga ada salahnya berpura2 masih mikir2 gimana gitu biar bonusnya makin gede hehe. Trust me it’s works!
7. kalo dapet info catering yg pernah menyuguhkan makanan basi, jangan pernah berpikir untuk memakainya walaupun memberikan harga yg termurah sekalipun, ingat anda mengundang kerabat, atasan, dan tamu2 pentingnya ke acara anda, berikan lah yg terbaik untuk mereka, jika budget terbatas ada baiknya mengurangi budget di tempat lain asal dpt catering yg lebih bermutu tanpa menguras kantong tentunya.
Untuk catatan, pastikan bahwa setiap menu catering pernikahan yang anda pesan sesuai dengan tema pesta perkawinan yang anda rencanakan. Jika anda memakai adat dari daerah asal anda, akan lebih sesuai jika meja prasmanan anda pun dilengkapi dengan makanan khas daerah tersebut.
semoga sedikit artikel ini bisa bermanfaat bagi pembaca


Tidak ada komentar:

Posting Komentar